Advertise

Monday, November 12, 2012

Cara Menggunakan Lucky Patcher

Sering kali kita ingin menikmati aplikasi premium dengan gratis, beberapa diantaranya memanfaatkan mesin pencari google untuk download aplikasi yang telah dishare, namun beberapa lainnya memanfaatkan lucky patcher. Apakah lucky patcher? Mari kita berbagi bersama di maxiandroid ini tentang lucky patcher.
Sebelum melangkah lebih jauh tentang lucky patcher, ada baiknya kita membedakan antara patch, crack, keygen dan trial. Ke empat istilah tersebut sering kali membuat kita rancu.


1.Crack
Pengertian crack dapat diartikan "putus/rusak", dalam software dapat diartikan memaksa suatu aplikasi untuk menjadi full version, sebagai contoh sebuah program trial, pada umumnya terdapat suatu algoritma yang akan aktif bila aplikasi tersebut kita gunakan, algoritma dapat berupa percabangan, misalnya IF...ELSE atau JUMP (dalam asembler), dengan crack kita modifikasi itu, sebagai contoh dalam syntac suatu aplikasi tersebut terdapat suatu algoritma: 
JIKA aplikasi TRIAL dijalankan, MAKA aktifkan MODUL lisensi, 
JIKA lisensi SALAH, MAKA aktifkan MODUL Trial, 
Sebaliknya JIKA BENAR, MAKA aktifkan program FULL
dengan crack maka logikanya dirubah, menjadi:
JIKA aplikasi dijalankan, tidak peduli lisensi SALAH atau BENAR (bypass), MAKA aktifkan program FULL
2. Keygen
Pengertian keygen atau key generator merupakan program generate serial/key aplikasi yang dibuat oleh seseorang yang tahu "algoritma pengacakan" kode dari serial aplikasi itu.
Gunanya menghasilkan serial original dari program itu.

3.Trial
Tentu saja sudah tidak asing lagi bagi anda, istilah trial berarti masa uji coba dari suatu aplikasi, yang kemudian mengharuskan kita untuk membeli agar menjadi aplikasi yang full version atau pro version.

4.Patch

Patch dapat diartikan menambal, dapat disimpulkan pada suatu aplikasi (contoh program trial asli) itu terdapat suatu modul yang dibuat didalam programnya yang berfungsi memeriksa lisensi, batas waktu, dan lain-lain, dengan patch, modul tersebut ditambal, biasanya penambalan dilakukan dengan modifikasi registry atau modifikasi algoritma dalam aplikasi, dengan di patch maka modul tadi jadi tidak berfungsi dengan semestinya.

Setelah penjelasan diatas, maka dapat disimpulkan bahwa Lucky Patcher, adalah aplikasi untuk memecahkan (break) "beberapa" aplikasi play store dari aplikasi ber-Lisensi menjadi gratis.

Cara menggunakan lucky patcher
  1. Install aplikasi yang hendak anda patch (tidak semua aplikasi bisa anda patch dengan lucky patcher)
  2. Buka lucky patcher kemudian anda patch aplikasi tersebut sebelum anda jalankan dengan menggunakan lucky patcher
Catatan:
Untuk menggunakan lucky patcher, android anda harus dalam posisi ROOT



No comments:

Post a Comment

ADS